Prestasi SMADA di Honda Development Basketball League (DBL) 2012 Central Java Series-South Region


SMAN 2 Surakarta (SMADA) berhasil menyingkirkan SMAN 1 Surakarta (SMANSA) di Honda Development Basketball League (DBL) 2012 Central Java Series-South Region. Pada babak awal SMADA mengalahakan SMANSA dengan skor 34:18 dalam sebuah drama bertajuk Derby Monginsidi pada 12 Mei 2012.Tidak cukup sampai disitu, SMADA masih menorehkan prestasi dengan mengalahkan SMA Kalam Kudus dengan Skor 30:15, kemudian lanjut ke babak selanjutnya mengalahkan SMAN 1 Kebumen.

Kemarin 20 Mei 2012, SMADA menjungkalkan SMKN 2 Sragen (ETANA) dengan skor 76-63 pada semifinal yang berlangsung di Sritex Arena. Bukan perkara mudah bagi SMADA melewati hadangan ETANA. Sempat unggul 12-9 di kuarter pertama, ETANA diluar dugaan mampu menyamakan skor 30-30 di kuarter kedua. Bahkan, Lintang Buwono Agung dkk sempat dibuat deg-degan setelah ETANA unggul 50-53 di kuarter ketiga. Tapi, ketenangan Lintang dalam mengeksekusi bola membuat SMADA unggul 76-63 di kuarter terakhir. Tak hanya itu, Lintang juga mencatatkan sebagai pemain tersubur dengan 28 poin. Prestasi ini berhasil membawa SMADA ke Babak Final (dblindonesia.com)

Walaupun pada Babak Final melawan SMA Regina Pacis, SMADA belum bisa membawa piala kemenangan, namun prestasi Juara II dan perjuangan tim basket SMADA dari Babak Awal sampai Final patut mendapatkan apresiasi yang tinggi. Semangat inilah yang perlu diteladani bagi siswa-siswi SMAN 2 Surakarta. Semoga pada kesempatan selanjutnya prestasi SMADA akan terus meningkat dan mengharumkan nama SMAN 2 Surakarta